Jumat, 09 Juli 2010

CERPEN "PERTEMUAN"

PERTEMUAN


“ duh panas banget ya hari ini sudah haus, lapar pokoknya lengkap deh nggak apa-apalah panas-panasan demi mencari alamat siti gumam aji dalam hati, di perjalanan aji melihat ada sebuah batang asam yang besar.
” mungkin bisa bertedu sebentar dan menunggu matahari tidak terlalu panas lagi”
Ujar aji. Andai saja hari ini dingin tidak sepanas beberapa hari ini aku bisa membayangkan wajah siti yang cantik, tapi apa benar ya kalau siti itu cantik nggak tahunya tidak seperti yang diharapkan pikirnya dalam hati,
Kalau ada orang melihat aku bicara seperti ini aku nanti di bilang gila.tertawa sendiri, senyum-senyum sendiri pasti kata orang gila tapi nggak apa-apa deh yang penting aku nggak gila beneran. Kalau emang gila beneran duh nggak bisa di bayangkan deh cakep-cakep gila , pujinya dalam hati. Aku harus yakin kalau siti itu cantik, apa aku sekarang emang sudah gila beneran ni… gara-gara siti aku nyanyi-nyanyi sendiri nggak karuan. Di tengahg perjalanan aji melihat ada sebuah warung kopi kemudian ia mampir ke warung tersebut.
“ Assalamualaikum …, sapa aji “
Waalaikumsalam, jawab pemilik warung itu sambil mendekati aji.”
“bik aku aji, aku mau bertanya bibik tahu nggak yang namanya siti, alamatnya di mana Tanya aji “
“oh….siti yang cantik itu ya ! rumahnya tidak jauh kok, jawab pemilik warung itu”
“ oh ya bik sekalian tolong antarkan aku karena aku ingin sekali bertemu dengan dia, ujar aji . kemudian berjalanlah aji dan bibik pemilik warung itu menuju rumah siti. Sesampainya di sana aji mengetuk pintu “ tok…tok… assalamualaikum ?”
Sapa aji sambil mengetuk pintu ,
“ waalaikumsalam “. Siti membukakan pintu kelihatan nya ada yang penting ya bik ? “ Tanya siti .
“ ia ada ayang ingin bertemu dengan mu ini orangnya “
“: ya allah… betapa cantiknya dia, apakah aku bermimpi sekarang, kata aji dalam hati sambil mencubit tangannya sendiri, ternyata sakit juga ya beraarti ini benaran bukan mimpi.
Senanglah hati aji karena apa yang dia cari selama ini akhirnya ketemu juga . itulah aji orangnya pantang menyerah dan tak kenal lelah.

Karya : Sutriani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar