Jumat, 09 Juli 2010

Cerpen "Upin dan Ipin"

Upin dan Ipin

Aku mempunyai seorang adik perempuan namanya Niar itu nama panggilannya kalau nama panjangnya Isniarti dan dia senang sekali menonton Upin dan Ipin. Saking senangnya dia kalau nonton film Upin dan Ipin sudah mulai entah itu pagi, siang, sore lupa mandi lupa makan, belajar dan lain-lain. Padahal dia itu perempuan lho.. bahkan tahun ini sudah SMA kelas 1. beartikan sudah besar. Aku sebagai kakak sering sekali menasehatinya. Niar kan tahun ini sudah masuk kelas satu SMA.
“Iya kak kenapa ?”
“ iya ngak mungkin dong kalau Niar terus menerus mau nonton film Upin dan IPin” jawabnyanya
“kak Film Upin dan Ipin itu lucu sekali lho… coba sekali-kali kakak perhatika mereka berdua apalagi kalau mereka itu sedang bicara rasanya kak, aku pengen tertawa terus melihat tingkah laku mereka berdua yang kadang-kadang suka iseng dan jahil”,
“iya kak tahu tapi kan banyak film-film yang lain bahkan ngak kalah serunya dari film Upin dan Ipin. Maksud kakak sinetron.”
“ Ya ngak mau dong kalau nonton sinetron pasti nagis terus masalah harta derajat dan semua yang ada dalam sinetron Cuma bisa menindas oramg yang lemah dan miskin saja, eh ternyata adik kakak pemikirannya sudah besar, iya dong kak meskipun aku suka nonton film Upin dan Ipin bukan bearti kalau aku itu masioh kecil. Tapi, film Upin dan ipin adalah hobi dan sangat menyenangkan. Tentunya kak buat aku. Iya, kak tahu.” Adikku sayang, bukan apa-apa sih kakak bilang begini kan Cuma buat kebaikan niar sendiri. Niarkan harus giat belajar lagi kan sudah mau masuk kelas satu SMA tahun ini. Nantinya kalau kamu keseringan nonton film upin dan ipin lupa sama pelajaran kakak bilang ya sama kamu kalau sudah SMA bukan wqaktunya main-main karena pelajranmnya berbeda dengan SMP.”
Niar berkata “iya kakaku sayang dan baik hati nggak usah merayu deh bukan merayu kak beneran kak. Kalau kakak itu cantiukkkkk banget.”
“ Udah ah jangan main-main terus sekarang sudah sore waktunya mandi,tapi kak bentar lagi ya madinya sekarang ngak baik mandi malam-malam ntaar sakit.”
Ya, deh kak aku mandi dulu ya ntar ceramahnya lanjut lagi. (sambil tertawa dan mencubit pipi kakaknya). Niar adikku memang agak susah diatur, tapi aku sayang banget sama dia.

Karya : Sutriani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar